Ambil satu ide, buat satu gagasan hidup , pikir dan fokus pada ide itu. Biarkan otak, otot, saraf, setiap bagian tubuh anda, penuh dengan gagasan itu dan tinggalkan setiap ide lain. Ini adalah cara yang bagus yang bisa dihasilkan rohani

Semakin lama hidup, semakin kita akan menyadari dampak sikap terhadap kehidupan. Sikap, bagi saya, adalah lebih penting daripada fakta. Hal ini lebih penting daripada masa lalu, pendidikan, uang, daripada keadaan, daripada kegagalan, daripada keberhasilan, daripada apa yang orang lain pikirkan atau katakan atau lakukan. Hal ini lebih penting daripada penampilan, karunia atau keterampilan. Ini akan membuat atau menghancurkan sebuah fakta yang membohongi kita.


Yang luar biasa adalah kita memiliki pilihan setiap hari mengenai sikap kita akan merangkul untuk hari itu. Kita tidak bisa mengubah masa lalu kita. kita tidak bisa mengubah fakta bahwa orang akan bertindak dengan cara tertentu. Kita tidak bisa mengubah yang tak terelakkan. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah bermain pada string yang kita miliki, dan itu adalah sikap kita. Saya yakin bahwa hidup adalah 10% apa yang terjadi padaku dan 90% bagaimana saya bereaksi, sehingga kita bertanggung jawab atas sikap yang kita ambil sendiri"

"Hanya yang perlu kita ingat, bahwa tidak peduli seberapa dekat kita mengikuti setiap sikap yang kita ambil maka lanjutkan hingga semua itu selesai. Tidak peduli bagaimana hati, pastikan bahwa kita akan merasakan setiap langkah yang kita ambil tanpa melewatkan sesuatu, sehingga kita menjalani dan mengalami itu semua. Ada perasaan bahwa kita jatuh bergegas melalui saat-saat di mana kita harus sudah membayar perhatian penuh pada setiap langkah yang akan kita ambil.

Hanya pastikan agar hati , ucapan , serta sikap atau perbuatan kita bersatu dan ikuti apa yang kita dapatkan dalam buku pedoman (Al Quran dan Sunnah).

Wallahu A'lam

0 comments