Tidak Semua Yang Kita Inginkan Akan Terjadi Pun Demikian kita tidak boleh berdiam diri.

Kejatuhan seseorang dan atau terpuruknya teman , sahabat , saudara , pimpinan , seringkali bisa membuat segala sesuatunya jatuh bersama dan seringkali bahkan membuat semuanya berantakan sehingga hal-hal lain yang tidak berhubungan dan atau memiliki ikatan dapat juga jatuh bersama-sama. Salah satu fakta yang paling sulit dari kehidupan yang harus kita semua akhirnya berdamai dengan satu kesimpulan adalah adanya kenyataan bahwa tidak semua yang kita inginkan akan terjadi dengan cara / seperti yang kita inginkan. 


Pikirkan tentang hal ini,

Ada saat dimana kita semua telah membuat rencana dan tujuan yang akan dilakukan, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang namun mereka akhirnya berantakan atau terganjal sesuatu dengan cara dimana kita tidak pernah berpikir hal tersebut bisa mungkin terjadi.

Misal : mungkin ada diantara kita yang telah memiliki rencana untuk bertamasya satu tahun sekali baik itu keluar kota maupun mudik ke kampung halaman, namun...... ketika pada hari H dimana kita telah mempersiapkan segala sesuatunya tiba - tiba terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan sehingga membuat semuanya menjadi kacau dan berantakan.

Pernah mengalami hal yang serupa tapi tidak sama ....?

Ya.... pastinya kita semua pernah terjebak kedalam situasi dan atau keadaan yang demikian, saat dimana sedang dan atau akan menjalankan rencana yang telah tersusun dan terjadwal rapi tiba - tiba segalanya menjadi kacau. Bingung , stress , panik dan kemudian berhalusinasi dengan membayangkan bahwa segala sesuatunya sudah tidak mungkin lagi berjalan sebagaimana mestinya , tiba - tiba saja terbuka satu pintu dan atau jalan serta mungkin kesempatan lain yang membawa kita kepada situasi / keadaan yang lebih baik.

Kita mungkin tidak pernah berpikir bisa membuka jalan atau membuka pintu yang membawa kita kepada situasi tersebut dan tidak juga pernah membayangkan bisa mengatasi suatu permasalahan rumit yang ada didepan mata.

Disitulah sebenarnya peran Qalbu yang bertugas menerima , mengarahkan dan kemudian memberi jalan keluar, yang seringkali datang berupa bisikan bisikan lembut / intuisi / inspirasi / yang jika kita peka serta dapat memilih serta memilah dan kemudian mengikuti setiap langkah demi langkah yang dibisikkan oleh Nya dengan kemudian tidak pernah berhenti berusaha menjalankannya maka percayalah bahwa segala sesuatu akhirnya akan menjadi lebih baik.

0 comments