Selama menjalani hidup dan kehidupan ada saat di mana setiap orang dari kita mengalami cobaan, berada dalam kegelapan di mana tidak tampak adanya matahari lagi, dan waktu di mana hujan begitu deras dengan diselimuti kabut sehingga kita hampir tidak bisa melihat sesuatu bahkan yang berjarak dua meter di depan kita. Dalam kehidupan itu setiap orang harus jatuh, karena jika tidak pernah ada yang demikian, kita tidak akan pernah mampu menghargai sinar matahari.

Jika tidak pernah ada rasa sakit dalam kehidupan, kita tidak akan pernah mampu menghargai hasil kerja keras buah dari pengorbanan kita, dan emosi dan perasaan seperti cinta, kebahagiaan, dan sukacita.  Jadi adakalanya kita mengambil waktu untuk berpikir dan menerima tentang fakta bahwa meskipun kita mungkin akan melalui beberapa kesulitan saat ini, kita akan dapat menghargai hidup di masa yang akan datang. 

Ini adalah pesan untuk semua, dan akan menjadi pelajaran bagi mereka yang masih tidak memiliki petunjuk tentang apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup serta untuk mereka yang tahu persis apa yang mereka inginkan dari hidup tetapi belum untuk melakukan hal itu.

Kadang-kadang kita harus membiarkan sesuatu terjadi karena tidak ada yang bisa kita lakukan. bahkan Kadang-kadang  meskipun kita merasa seperti memiliki rencana besar untuk kehidupan kita dengan orang-orang yang berada disekitar kita sekarang, kita tidak tahu bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih besar bagi kita yang mungkin belum tentu termasuk orang yang di dalamnya sekarang.

Dalam rangka untuk terus kuat dan bertahan menerima ketetapan-Nya dalam hidup terkadang kita harus membiarkan beberapa rencana termasuk yang kita terlibat didalamnya, untuk belajar bagaimana menjadi individu yang lebih kuat dengan belajar bagaimana harus bersedia untuk membiarkan nya pergi.

Tidak semuanya dalam hidup termasuk hubungan kita akan menjadi sesuatu yang kita akan mampu mempertahankan hal itu untuk selamanya, dan ini adalah sesuatu yang kita harus belajar untuk dapat tumbuh dan membangun hidup kita. Beberapa orang akan datang dalam hidup kita, hanya untuk mengajarkan kita tentang bagaimana cara untuk membiarkan pergi dan tidak melawan, namun tidak selalu tentang menyerah, tetapi belajar bagaimana untuk melanjutkan.

0 comments