Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya. Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran dari padanya. Al A'raaf : 3

Jika kita merasa bahwa hidup ini penuh dengan penderitaan dan rasa sakit Tertawalah saat anda merasa seperti itu. Sukacita yang kita miliki sebagai individu adalah sesuatu yang tidak seorang pun boleh mengganggu, atau menghakimi kita dengan hal tersebut, ada sesuatu yang kita tidak pernah harus mengambil untuk diberikan. Beberapa melihat sukacita sebagai emosi, tetapi memiliki sukacita sebenarnya sikap, atau cara hidup di mana kita semua harus mencoba untuk menjaganya setiap hari. Meskipun akan ada saat atau moment tertentu dalam hidup kita bahwa kita bahagia kita masih harus bersikap untuk tidak pernah membiarkan apa pun mengambil sukacita dari diri kita.


Pada dasarnya, kita tidak boleh membiarkan apa pun merenggut atau menghilangkan semangat dan keyakinan kita , cukup untuk kita dianjurkan dan mencoba. Kita seharusnya tidak membiarkan siapa pun atau apa pun menghalangi kita dari orang yang kita inginkan dan mengetahui bahwa kita harus yakin bahwa Allah ingin kita menjadi sesuatu seperti yang kita inginkan (menjadi diri sendiri), terlepas dari apa yang orang di sekitar kita akan mengatakan, dan terlepas dari apa yang orang lain berpikir dalam situasi tertentu, kita akan mendapatkan sukacita hanya jika kita membiarkannya.
Jangan biarkan kesalahan-kesalahan masa lampau, kegagalan, atau kesuksesan,  menghalangi jalan anda untuk memperbaiki masa depan.
Ada banyak kali dalam kehidupan kita ketika otak kita memaksa kita untuk menghidupkan kembali momen yang kami alami di masa lalu, membuat kita berpikir apa yang bisa kami lakukan dalam rangka untuk membuat sesuatu bekerja lebih baik, bukan apa yang kita lakukan. Ketika pikiran-pikiran ini datang kepada kita, kita harus memilih bukan untuk berpikir tentang kehidupan seperti yang kita tahu sekarang, dan apa yang akan di masa depan. 

Apa yang harus dilakukan maka lakukanlah, dan meskipun kita dapat menghidupkan kembali kenangan lama kita di kepala kita, kita tidak dapat menghidupkan kembali mereka secara fisik. Kita harus mau belajar dari masa lalu kita, ingat apa yang membuat kita sukses, dan mengingat apa yang kita gagal , dalam rangka memberikan yang terbaik untuk mempersiapkan keberhasilan masa depan. Satu-satunya orang yang dapat mencegah anda adalah anda saat ini, bukan siapa anda dua tahun yang lalu, dua bulan lalu, atau dua hari lalu.
Ikutilah apa yang telah Allooh tetapkan dan jangan biarkan seorangpun mempengaruhi atau merenggut dan menghilangkan keyakinan kita. Jangan membuang waktu pada apa yang akan terjadi.
Ketika kebanyakan manusia telah lupa , lalai , serta meninggalkan aturan - aturan yang telah ditetapkan maka kehancuran demi kehancuran , peringatan , akan terus ditimpakan , hal yang demikian itu adalah guna untuk mengingatkan kita (manusia) supaya kembali kepada kebenaran.

0 comments