Menulis Diary adalah kegiatan dalam rangka menyalin cerita dan atau kisah hidup , perjalanan hidup , pengalaman hidup ke dalam sebuah lembaran atau buku. Menulis diary merupakan kegiatan yang menyenangkan terutama bagi orang yang hobi tulis menulis. kita bisa menuliskan apa saja di buku diary setiap hari mulai bangun tidur sampai tidur lagi.  

Menulis adalah keperluan pribadi bukan tugas karena di dalamnya ada kesenangan
dan manfaat untuk kehidupan sehari-hari


Menulis Diary seringkali dilakukan untuk mencatat hal-hal penting dalam hidup. Menulis diary hanya membutuhkan kebebasan berekspresi untuk menceritakan hal yang menarik untuk diceritakan dalam hidup , hal yang menarik dan pantas untuk dikenang bagi mereka yang tidak mempunyai tempat curhat atau malu untuk bercerita tentang kehidupan mereka.

Buku harian atau diary bersifat pribadi, sehingga kita dapat menulis apapun yang ingin kita tulis namun demikian anda tidak diminta untuk terus menerus menulis diary sepanjang hidup, dan saya tidak menyarankan hal itu , karena disamping kiri dan kanan kita sudah ada makhluk yang bertugas untuk menuliskan kisah dan perjalanan baik atau buruk dalam kehidupan kita. 


"..............Padahal sesungguhnya bagi kamu ada malaikat-malaikat yang mengawasi pekerjaanmu, malaikat yang mulia di sisi Allah dan mencatat pekerjaan-pekerjaanmu itu, mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan....."

Al Infithaar : 10 - 12

Wallahu A'lam

Bersambung Insya Allaah



0 comments