Anda tahu nama saya, bukan cerita saya, bahkan anda mungkin tidak tahu menahu apa dan bagaimana saya sama sekali. Banyak sekali kita menemui halangan karena sifat kita, karena pengalaman masa lalu kita, dan karena apa status kita, kita baik sengaja atau tidak sengaja menilai ketika karakter seseorang seringkali kita hanya tahu sedikit tentang mereka dan kemudian melemparkan apa saja yang ada.

Menilai seseorang sebelum kita benar-benar mengenal siapa mereka sebenarnya, sering memberikan hasil yang kurang akurat dalam menilai seseorang dan seringkali memberikan penilaian yang salah, yang pada gilirannya mencegah kita mengenal mereka seperti yang kita benar-benar harus lakukan dan memberikan penilaian selanjutnya.

Anda tidak tahu semua situasi kehidupan bahwa seseorang telah mengalami di masa lalu, dan jenis pengalaman hidup atau kesulitan yang mungkin mereka hadapi di masa sekarang, jadi jangan menghakimi mereka dengan apa yang terjadi jangan memperlakukan seseorang yang tampak sebagai orang lain dengan memperlakukan setiap orang dalam cara yang paling diperlakukan, dengan kebaikan dan kasih sayang setiap saat mengingat bahwa anda mungkin tahu nama seseorang tetapi itu tidak berarti bahwa anda tahu kisah mereka.

Kita tidak bisa mencintai atau membenci sesuatu sampai kita memahaminya, sebagai manusia kita cenderung untuk secara otomatis memilih untuk membenci atau tidak suka hal yang kita tidak memiliki pemahaman yang belum benar benar kita dapatkan. Apakah itu karena hal yang kita tidak mengerti meninggalkan kita merasa terancam atau bingung, tidak ada yang benar-benar akan pernah tahu, tapi ini adalah praktek yang kita bisa berhenti, jika kita hanya menempatkan pikiran kita untuk itu.

Memberikan penilaian pada sesuatu sebelum kita pernah memiliki kesempatan untuk memahami itu bisa sangat berbahaya bagi kita dalam jangka panjang, apakah penilaian kita positif atau negatif.

Sebelum Anda jatuh cinta dengan orang baru yang baru saja anda temui, atau menentukan bahwa anda tidak tahan dengan sesuatu yang baru, pertama pastikan bahwa anda mengetahui apa dan bagaimana sesuatu itu sebenarnya. dan jangan menilai buku dari sampulnya, bacalah isinya terlebih dahulu sebelum anda memutuskan apakah itu cocok untuk anda atau tidak, barulah kemudian kita memahami dan  menilainya.

2 comments

  1. ismi marfuah // February 6, 2012 at 3:27 PM  

    isinya bagus, sayang iklannya merusak keindahan tulisan saat dibaca. sebaiknya dihilangkan saja iklannya.

  2. admin // February 6, 2012 at 6:00 PM  

    ^_^ Dunia ini berisi baik dan buruk ^_^ dunia ini berisi siang dan malam ^_^ dunia ini berisi putih dan hitam ^_^ akan selalu ada dua sisi di dunia ini yang saling bertentangan ^_^

    pandai - pandailah memilah dan memilih apa yang bermanfaat dan apa yang tidak bermanfaat ^_^

    Wallahu A'lam