Kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang yang datang sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada pula di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya. Al Baqarah : 253

Kekacauan Adalah Bagian Dari Hidup, Terimalah .....!! dan jadikan pengalaman guna untuk menjalani masa depan yang lebih baik. Kita tidak dapat menghidupkan kembali masa lalu dan tidak akan pula dapat kita merubahnya.

Kekacauan adalah bagian besar dari kehidupan dan merupakan bagian dari kehidupan yang dapat membuat kita atau menghadapkan kita pada kehancuran. Jika kita duduk dengan tanpa penyesalan dan memfokuskan semua energi kita dalam rangka untuk mencoba menghidupkan kembali masa lalu kita, kita akan dapat mengambil dan menjadikannya sebagai pengalaman untuk jalan hidup kita sekarang dan yang akan datang, dengan mengambil energi yang kita bisa gunakan untuk menciptakan dan menangkap peluang lebih yang mungkin bisa kita dapatkan di masa depan kita.  


Terkadang dalam hidup kita akan mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang hanya akan tetap tidak terjawab, tetapi kita harus mengumpulkan cukup kekuatan dan keberanian yang cukup untuk bergerak maju dan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kita harus menerima kenyataan bahwa kekacauan adalah bagian dari kehidupan, dan kita harus bersedia untuk melebur diri dan terus bergerak maju. semakin sulit dan semakin terjal serta pahit masa lalu hal itu akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik untuk masa mendatang.

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk" QS Al Baqarah : 155 - 157

0 comments