"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka , karena rasa kasih sayang;...."

Seorang teman baik adalah teman yang akan selalu ada tidak peduli apakah disaat sulit atau disaat yang terbaik, seorang sahabat sejati akan tepat di sisi Anda atau di sana secepat Anda menelepon. yang pada gilirannya kita juga harus bersedia untuk melakukan hal yang sama untuk teman-teman kita. Mengingat apa yang benar-benar penting dalam hidup adalah kunci untuk bergerak bersama dalam kehidupan seperti yang kita perlu.

Meskipun banyak dari kita menemukan pekerjaan kita penting, ingat bahwa di saat-saat ketika Anda membutuhkan bantuan, pekerjaan anda mungkin tidak akan ada untuk membantu, atau setidaknya tidak sebagus teman akan. Tanpa teman baik, hidup hampir mustahil untuk ditaklukkan, jadi pastikan bahwa Anda memperlakukan semua teman anda dengan rasa hormat dan martabat sebagai mungkin, dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda akan selalu ada untuk mereka, tidak peduli seberapa keras atau seberapa sulitnya jalanan di depan mereka.


Dalam kehidupan kita dapat memilih siapa kita berteman, dalam rangka bagi kita untuk memilih teman-teman terbaik kita, kita mungkin harus menggunakan beberapa prinsip dan pedoman khusus. Pertama, kita harus memastikan bahwa teman-teman yang kita pilih adalah teman yang asli. Jika Anda melihat orang yang tidak tulus dalam persahabatan, kita harus mengevaluasi apakah teman dekat ini sebenarnya dalam hidup mereka untuk alasan yang tepat. Kedua, seseorang harus memilih teman-teman dalam hidupnya yang akan tempat-tempat mereka.

Jangan biarkan orang berada dalam hidup menghalangi perjalanan menuju kebahagiaan dan pemenuhan kewajiban dengan orang yang akan dapat menjemput anda ketika anda jatuh untuk membantu Anda melanjutkan perjalanan Anda. Ingat, teman adalah keluarga yang anda pilih, pastikan untuk memilih dengan bijak.

"Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang menjadikan suatu kaum yang dimurkai Allah sebagai teman?

Orang-orang itu bukan dari golongan kamu dan bukan pula dari golongan mereka. Dan mereka bersumpah untuk menguatkan kebohongan, sedang mereka mengetahui. Allah telah menyediakan bagi mereka azab yang sangat keras, sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan. Mereka menjadikan sumpah-sumpah mereka sebagai perisai, lalu mereka halangi manusia dari jalan Allah; karena itu mereka mendapat azab yang menghinakan. Harta benda dan anak-anak mereka tiada berguna sedikitpun untuk menolong mereka dari azab Allah. Mereka itulah penghuni neraka, dan mereka kekal di dalamnya."

hari ketika mereka semua dibangkitkan Allah lalu mereka bersumpah kepada-Nya bahwa mereka bukan musyrikin sebagaimana mereka bersumpah kepadamu; dan mereka menyangka bahwa mereka akan memperoleh suatu manfaat. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya merekalah orang-orang pendusta.

Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka itulah golongan syaitan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan syaitan itulah golongan yang merugi.

Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan RasulNya, mereka termasuk orang-orang yang sangat hina.

Allah telah menetapkan: "Aku dan rasul-rasul-Ku pasti menang." Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap limpahan rahmat-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung. " Al Mujaadilah : 14 - 17


Wallahu A'lam

0 comments