Setiap kisah memiliki akhir, Tapi dalam kehidupan setiap akhir hanyalah sebuah awal baru dan akan membuka pintu gerbang ke pada kehidupan yang baru dan entah bagaimana dan kemana jalan hidup yang kita pilih , kita senantiasa dapat bercermin disetiap ujung jalan kehidupan dalam beberapa hal jika kita mau untuk menjalani hidup yang lebih lebih baik dari sebelumnya di kehidupan kita.

Akhir Kehidupan Adalah Awal Menuju Kepada Kehidupan Yang Baru

Pada kenyataannya, kehidupan tidak menawarkan akhiran, hanya awal yang baru. sebagai contoh hanya karena kita menyelesaikan sekolah tidak berarti bahwa kita harus berhenti belajar, karena dengan menyelesaikan sekolah itu hanya berarti bahwa kita harus belajar hal-hal yang lain dalam cara yang berbeda dari theory yang kita dapatkan disekolah dan lebih dari melakukan upaya yang lebih terpadu untuk belajar hal-hal baru dalam kehidupan nyata.

Menikah adalah akhir dari kesendirian , akhir dari hidup lajang , namun hal itu akan membawa kita kepada tugas dan tanggung jawab baru dan memulai sisa hidup bersama-sama dengan pasangan kita dan bahwa memelihara kasih sayang  antara anda berdua yang harus dan akan terus dipelihara dan ditanamkan oleh anda berdua.

Pada saat kita mulai mencari di akhir dalam hidup kita dari semua yang kita ingin lakukan adalah saat dimana kita memulai suatu kehidupan baru dan adalah suatu kenyataan yang tidak bisa ditolak bahwa kita tidak bisa  memulai dan mengakhiri dan atau berhenti hidup, karena semua itu adalah berada dalam kekuasaan - Nya.

Kita tidak pernah berada di awal atau akhir suatu kehidupan , kehidupan saat ini adalah pintu masuk kepada kehidupan yang selanjutnya, akhir dalam kehidupan ini adalah awal dari kehidupan yang telah dijanjikan-Nya. kehidupan yang lebih baik dan lebih utama.

Wallahu A'lam

0 comments