Jangan Memaksakan Diri Ke Kehidupan Seseorang

Saya tidak akan memaksakan diri memiliki ruang dalam hidup anda karena masing - masing memiliki pintu , jalur dan usaha yang berbeda , namun mengetahui dan menimbang serta memikirkan dan memahami kembali nilai-nilai dari sebuah kehidupan dan ajaran serta perintah Ilahi perlu kiranya setiap orang untuk masuk sedikit demi sedikit dan membuat satu upaya untuk menyelaraskan kembali norma dan nilai tersebut.

Ketika seseorang tidak bersedia untuk membuat / meluangkan waktu dan ruang untuk seseorang dalam hidup mereka, biasanya karena mereka tidak menghormati secara khusus dari seseorang yang anda sebenarnya bisa dan mau menghormati dijalan Ilahi. Mereka yang pada sebenarnya suka atau mungkin mencintai, akan tetapi karena kita tidak mau dan atau tidak membuka diri dan masuk kedalamnya maka kita tidak pernah tahu apa dan dimana serta bagaimana sebuah ikatan dan atau sebuah perintah Ilahi dari kitab suci akan dapat kita fahami dan rasakan.


Kita semua harus ingat bahwa menunjukkan kasih kepada seseorang lebih dari sekedar memberitahu mereka sekali atau dua kali namun perlu ketekunan dan upaya yang istiqomah dan berkali kali. namun demikian .......

Jangan memaksakan diri untuk memiliki ruang dalam kehidupan seseorang yang tidak mengakui nilai anda. Alih-alih menggunakan waktu dan energi yang anda ingin dedikasikan untuk orang semacam ini dalam upaya untuk lebih baik dan mengharap ridha Ilahi malah akan menjerumuskan dan menghancurkan diri sendiri. Bekerjalah dengan diri sendiri dan bekerja pada setiap hubungan dengan orang lain yang penting bagi anda dan saling membutuhkan, sehingga anda dengan mudah menjadi dan mencari jalan menuju rahmat dan ampunan serta ridha Ilahi dan mendapatkan yang terbaik pada akhir masa hidup. 

Selalu menghormati mereka adalah sesuatu yang harus ada dalam hidup anda, tetapi juga mengakui bahwa mereka yang melihat potensi anda adalah mereka yang mungkin akan sangat membantu selama menghadapi kesulitan hidup.

Jadilah seseorang dan jalinlah hubungan dengan seseorang yang mau untuk saling memudahkan bukan saling menyulitkan.

Wallahu A'lam

0 comments